SELAMAT DATANG, SELAMAT BERSELANCAR & JANGAN LUPA WAKTU -- [D'CITRUNZ CREW] --

05/08/10

Cara Kerja Flash Bang


udah pada tau flash bang kan, yang biasa main game FPS pasti udah pada tau. Itu loh  granat yang kalo dilempar akan menghasilkan cahaya yang meyilaukan mata.
nih tersangkanya...
dinamakan demikian karena dia menghasilkan (1 juta Candela) flash yang membutakan, dan ledakan yang memekakkan telinga (170-180 dB SPL).
Biasanya flashbang dipakai kepolisian khusus (SWAT) buat ngerusak indra penglihatan target untuk sementara agar dapat menyergap target tanpa terjadi kontak senjata yang tidak diinginkan.

Cara Kerja Flashbang Pada Target

 Proses fisiologis di mana dimungkinkan ini cukup sederhana. Lampu kilat sesaat cahaya mengaktifkan semua sel fotosensitif di retina, membuat visi mustahil bagi sekitar lima detik hingga mata mengembalikan retina ke aslinya, negara yang tidak distimulasi. Subyek dipengaruhi oleh flashbangs menggambarkan melihat satu bingkai untuk lima detik (seolah-olah visi mereka adalah "berhenti") sampai terlihat memudar dan normal kembali. Hal ini karena sel-sel yang telah diaktifkan terus mengirimkan informasi yang sama ke otak sampai mereka dikembalikan ke keadaan istirahat, dan otak ini terus-menerus menerjemahkan informasi ke gambar yang sama. Luar biasa ledakan keras granat yang dipancarkan dari kontribusi kepada properti oleh incapacitative mengganggu fluida dalam saluran setengah lingkaran dari telinga. Kanal yang berbentuk setengah lingkaran terdiri dari tiga setengah lingkaran tabung, masing-masing berorientasi pada salah satu dari tiga pesawat gerak, yang dipenuhi dengan cairan. Dinding dilapisi tabung dengan sel-sel rambut yang menggunakan mereka yang kecil, mirip rambut silia untuk mendeteksi gerakan air. Ini menetapkan seseorang rasa keseimbangan dan gerakan dalam ruang. Ketika seorang meledakan flashbang, cairan dalam saluran setengah lingkaran terganggu, dan dengan itu subyek rasa keseimbangan. Fenomena ini mirip dengan berputar dengan cepat dalam satu arah, dan tiba-tiba berhenti. Sensasi bahwa ruangan bergerak berasal dari gerakan cairan di dalam telinga bagian dalam.

Cara Kerja Teknis Flashbang
Setelah ledakan, sumbu / granat perakitan tubuh tetap utuh dan tidak menghasilkan fragmentasi. Tubuh adalah heksagonal baja tabung dengan lubang sepanjang sisi yang memungkinkan semburan cahaya dan suara untuk dipancarkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah cedera akibat pecahan peluru. Namun, cedera akibat sifat concussive kadang-kadang terjadi ledakan. Para pengisi terdiri dari sekitar 4,5 gram piroteknik campuran logam-oksidan magnesium dan ammonium perklorat.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts