SELAMAT DATANG, SELAMAT BERSELANCAR & JANGAN LUPA WAKTU -- [D'CITRUNZ CREW] --

22/01/10

Bagaimana cara kerja kamera infra merah


Energi infrared adalah bagian dari rangkaian lengkap disebut radiasi elektromagnetik spektrum. Elektromagnetik
mencakup spektrum sinar gamma, sinar-X, ultraviolet, tampak, infrared, gelombang mikro (RADAR), dan gelombang radio. Satu-satunya perbedaan antara berbagai jenis radiasi adalah gelombang atau frekuensi mereka. Semua bentuk radiasi ini bergerak dengan kecepatan cahaya (186.000 mil atau 00.000.000 meter per detik dalam ruang hampa). Radiasi infrared terletak di antara terlihat dan RADAR bagian dari spektrum elektromagnetik. Jadi
gelombang infrared memiliki panjang gelombang lebih panjang dari yang kelihatan dan yang lebih pendek dari RADAR.
Sumber utama radiasi infrared adalah radiasi panas atau termal. Setiap benda yang memiliki temperatur memancarkan di bagian infrared dari spektrum elektromagnetik. Bahkan objek yang sangat dingin, seperti es batu, memancarkan infrared . Ketika sebuah objek tersebut tidak cukup cukup panas untuk memancarkan cahaya, itu akan memancarkan sebagian besar energinya dalam infrared . Sebagai contoh, arang panas mungkin tidak mengeluarkan cahaya, tetapi tidak memancarkan radiasi infrared yang kita rasakan sebagai panas. Objek yang lebih hangat, semakin memancarkan radiasi infrared .
Kamera infrared menghasilkan gambar tak terlihat infrared atau “panas” radiasi yang tak terlihat oleh mata manusia. Tidak ada warna atau “warna” abu-abu di inframerah, hanya memancarkan berbagai intensitas energi. Infrared Imager mengkonversi energi ini ke gambar yang kita dapat menafsirkan. Beberapa teknologi detektor ada; sensor di kamera FLIR ThermoVision ® adalah dari padat terbaru desain, menawarkan kehidupan yang panjang dan penuh optimasi gambar otomatis (kontras dan gain). Pencitra termal benar tidak boleh dikacaukan dengan kamera inframerah illuminator yang sering disajikan sebagai “kamera inframerah.” Ada ratusan biaya rendah menerangi kamera inframerah di pasar dengan harga di bawah $ 100. Kamera ini tidak menghasilkan gambar yang sama karena mereka tidak mendeteksi panas. Mereka beroperasi pada panjang gelombang dekat terlihat, dan memerlukan IR illuminator untuk memberikan sebuah gambar. IR iluminator memiliki jangkauan sangat pendek, dan membutuhkan banyak kekuatan untuk melihat melampaui 5 meter.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts